Rabu, 18 Januari 2012

Fergie Percaya Solksjaer Pantas Jadi Penerusnya

Sir Alex Ferguson merupakan pelatih legendaris di Manchester United. Ia telah melatih The Red Devils selama 25 tahun dan masih berlanjut. Banyak pertanyaan seputar siapa yang pantas menggantikannya namun kini Fergie telah menyebut Ole Gunnar Solksjaer sebagai sosok yang pantas.

Fergie telah menyatakan masih akan melatih United setidaknya untuk tiga tahun ke depan. Banyak nama besar disebut sebagai calon penggantinya. Josep Guardiola dan Jose Mourinho telah disebut-sebut sebagai calon kuat untuk penerusnya. Fergie sendiri yakin bahwa Solksjaer adalah orang yang mampu mengatasi tekanan dalam pekerjaan sebagai pelatih United.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut menyebut mantan punggawa United tersebut telah berada selangkah di depan alumni United yang lain. Bryan Robson, Mark Hughes, Steve Bruce danRoy Keane, telah menjadi seorang manajer klub selepas mereka meninggalkan United. Tingkat keberhasilan mereka berbeda-beda namun Solksjaer berhasil membawa klub Norwegia, Moldemenjadi juara Liga Norwegia untuk pertama kalinya.

Fergie tahu persiapan yang telah dilakukan oleh Solksjaer untuk menjadi seseorang pelatih. Tindakan kecil seperti mencatat dalam buku catatan tiap sesi latihan sering dilakukan oleh Solksjaer kala membela United.

"Saya rasa permasalahan pesepakbola masa kini adalah ketika mereka telah mengakhiri karir mereka maka mereka ingin menjadi seorang pelatih karena tak ada hal lain dalam pikiran mereka yang mereka pikir mampu mereka lakukan," ujar Fergie.

"Sementara Ole selalu menginginkan tetap ada di dalam pertandingan sehingga sejak masih muda dia telah menyiapkan diri untuk tetap di dalam pertandingan sebagai seorang pelatih ataupun manajer. Hal itulah yang tengah dia lakukan saat ini."

"Ole selalu merupakan satu dari seorang profesional yang terbiasa mengambil catatan dalam sesi latihan dan pertandingan."
"Dia memiliki ketangguhan di dalam dirinya. Tak ada keraguan tentang itu. Dia adalah seorang yang baik dengan perilaku yang menyenangkan."(Bola.net)

0 komentar:

Posting Komentar