Senin, 23 Januari 2012

Real Pecah, Pemain Spanyol Berontak ke Mourinho

Bola.net - Frustasi gagal mematahkan dominasi Barcelona kini mulai berdampak negatif kepada keharmonisan di kubu Real MadridMarca melansir kabar jika riak-riak perpecahan kini sudah mulai terlihat antara pemain Madrid dengan sang pelatih, Jose Mourinho.
Real Madrid memang kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Athletic Bilbao 4-1 di Santiago Bernabeu, Senin (23/01) dini hari tadi. Namun Marca menyebutkan jika kini ada perang dingin antara Mourinho dengan beberapa pemain Madrid asal Spanyol. Hal ini dipicu dari kabar perselisihan antara Sergio Ramos dengan Mourinho di sesi latihan Jumat (20/01).
Harian berbasis di kota Madrid itu menuliskan jika Mou tidak senang dengan komentar Ramos kepada wartawan usai kekalahan dari Barca yang dinilai menyudutkannya. Konfrontasi kemudian berlanjut sehingga seolah-olah kubu Real terpecah menjadi dua kubu, pemain Spanyol dan pemain Portugal.
"Kalian membunuh saya (dengan komentar miring kepada wartawan) di mixed zone," ucap Mou kepada Ramos pada sesi latihan jumat (20/01).
"Tidak bos, Anda hanya membaca apa yang ada di berita, bukan mendengar langsung apa yang kami ucapkan," sergah Ramos kepada Mou.
"Tentu, kalian (pemain timnas) Spanyol adalah juara dunia, dan teman-teman kalian di pers bakal melindungi kalian. Seperti halnya si kiper itu," balas Mou menimpali Ramos dengan mengikutsertakan Casillas (si kiper).
Konfrontasi tak berhenti disini, Iker Casillas yang ternyata ikut mendengar kemudian turut menyerang Mourinho. "Bos, di sini, jika ingin mengatakan sesuatu, katakan langsung kepada orangnya…"
Sembari mengacuhkan Casillas, Mourinho kembali mencecar Ramos dengan pertanyaan:
Mourinho : Dimana kami saat gol pertama Barca?
Ramos : Menjaga (Gerard) Pique.
Mourinho : Seharusnya kamu menjaga Puyol.
Ramos : Puyol dan Pique menarik kami (pemain bertahan) untuk membuat ruang kosong. Saya dan Pepe memutuskan untuk bergantian mengubah posisi serta pengawalan pemain lawan.
Mourinho : Apa-apaan ini. Jadi sekarang kamu menjadi pelatih?
Ramos : Tidak, tetapi terkadang ini perlu dilakukan tergantung pada situasi pertandingan, seperti mengubah posisi pengawalan pemain lawan. Dan karena Anda tidak pernah menjadi pemain profesional, maka Anda tidak akan tahu jika itu memang perlu diperlukan.
Pada laga melawan Barcelona di leg pertama perempat final Copa del Rey, Puyol berhasil menyundul bola masuk ke gawang Madrid setelah lepas dari kawalan Pepe dan tidak ada Ramos yang melapis untuk menjaga Puyol.
Marca juga menambahkan jika sudah muncul perpecahan di kubu Real akibat dari sikap Mourinho yang memberi perlakuan istimewa kepada pemain yang berasal dari Portugal. Hal ini kontan saja memicu kemarahan pemain Real Madrid asal Spanyol.
Belum ada konfirmasi resmi dari Real Madrid ataupun pemainnya mengenai berita yang ditulis Marca ini.    (marca/mac)

0 komentar:

Posting Komentar